Header Ads

Sunrise At Borobudur Temple & Puthuk Setumbu


Candi Borobudur yang berada di Magelang, Jawa Tengah, memang selalu jadi destinasi favorit untuk liburan keluarga. Tak hanya wisatawan dalam negeri, turis mancanegara pun mengenal candi Budha terbesar di Indonesia ini karena keindahannya.

Tak hanya dikenal dengan wisata sejarahnya, kini Candi Borobudur pun ramai dikunjungi oleh para pemburu sunrise atau matahari terbit. 

Menaiki Bukit Punthuk Setumbu
Datang saja ke Bukit Punthuk Setumbu atau yang lebih dikenal dengan Borobudur Nirwana Sunrise. Bukit setinggi 400 meter dari atas permukaan laut ini jaraknya cukup dekat dengan candi, yaitu 5km.
Pemandangan sunrise dari balik stupa Candi Borobudur dapat terlihat jelas di atas puncak Bukit Punthuk Setumbu. Tak hanya candi yang terlihat dari atas bukit ini. Panorama Gunung Merapi dan Merbabu pun bisa Anda jumpai. Saat seperti ini, pastikan baterai kamera terisi penuh untuk membidik keindahan sunrise Borobudur.  

Pergi di Waktu yang Tepat
Pastikan untuk memilih waktu yang tepat jika ingin menikmati sunrise Candi Borobudur. Waktu terbaik adalah saat musim kering di bulan April sampai dengan Oktober. Sebab, di musim tersebut pemandangan langit sedang cerah-cerahnya sehingga momen matahari terbit dapat terlihat jelas oleh Anda. Selain musim, pastikan untuk tiba di area candi pada pukul 04.30 s.d 05.15 WIB agar Anda tak kelewatan untuk menyaksikan detik-detik terbitnya matahari dari balik stupa Borobudur.

Dan kami menyediakan sewa mobil + driver harga murah 
jangan lupa hubungi kami untuk perjalanan wisata anda di Jogja 


MAHENDRA
Wa: 082299118833
IG: jogjakarta_transport
Jl. om makrus D2/11
Yogyakarta
Bantul 55752



No comments

Anda Puas Kami Senang

Sunrise At Borobudur Temple & Puthuk Setumbu

Candi Borobudur   yang berada di Magelang , Jawa Tengah, memang selalu jadi destinasi favorit untuk liburan keluarga. Tak hanya wisatawan...